Daihatsu Surabaya

CHRISTIN
SALES EXECUTIVE HONDA
KREDIT HONDA SIDOARJO
BBM:
Hot News

Berita

Ini Kepanjangan HR-V pada Mobil Honda

PT Honda Prospect Motor mendapat angin segar di awal 2017, berkat penjualan BR-V dan HR-V 1.5. Kedua produk ini mampu menguasai pasar di kelas Low Sport Utility Vehicle (SUV) hingga 66 persen, sejak Januari hingga Februari 2017.

Menurut data Gaikindo, HR-V 1.5 mampu mencatat angka penjualan 7.636 unit, dengan market share 42 persen. Sementara itu, BR-V yang berada di posisi kedua tercatat laku terjual sebanyak 4.335 unit, dengan market share 24 persen.

Dibekali dengan mesin 1.500cc, HR-V laris dibeli konsumen, karena bentuknya yang unik. Sejatinya, mobil ini masuk dalam kategori crossover, yakni perpaduan antara kenyamanan sedan dengan tampilan ala SUV. Selain mesin 1.500cc, HPM juga menyediakan HR-V dengan mesin 1.800cc.

Berbeda dengan yang beredar saat ini, HR-V versi lawas yang dijual di Indonesia mengusung bentuk yang cenderung kotak. Mobil yang menjadi generasi pertama HR-V itu mengusung mesin berkapasitas 1.600cc dan pertama kali diproduksi oleh Honda Jepang pada 1999.

Namun, tahukah Anda asal-usul nama HR-V?

Dilansir dari Planetsubaru, Rabu 29 Maret 2017, kepanjangan dari HR-V adalah Hi-rider Revolutionary Vehicle. Secara umum, HR-V bisa diterjemahkan sebagai sebuah mobil yang mengusung desain unik dan memiliki tampilan tangguh ala SUV.

Di Indonesia, HR-V bersaing langsung dengan Nissan Juke dan produk Toyota yang sebentar lagi akan diluncurkan secara resmi, yakni C-HR.